5 Internet Celebrity Yang ‘Terlahir’ dari YouTube

  1. Justin Bieber
  2. Siapa yang tak kenal artis yang satu ini. Tahun 2009, Justin Bieber menjadi sensasi di Amerika Serikat setelah ditemukan oleh Scooter Braun, seorang agen pencari bakat dan mantan Marketing Eksekutif perusahaan So So Def yang secara tak sengaja melihat video Justin yang sedang menyanyi dalam kompetisi lokal “Stratford Star” di Ontario. Video yang dipublikasikan di YouTube oleh ibu Justin pada tahun 2007, ternyata membuat hari Scooter Braun terpikat. Dia memutuskan mempertemukan Justin Bieber dengan Usher untuk audisi. Singel pertamanya yang berjudul “One Time”, diterbitkan secara serentak diseluruh dunia di tahun 2009, dan meduduki peringkat 30 besar di lebih dari 10 negara. Albumnya pertamanya “My World” kemudian mengikuti pada 17 November 2009 menerima penghargaan platinum di Amerika Serikat, dan Justin merupakan penyanyi pertama yang memiliki tujuh lagu dari album pertama yang keseluruhannya berhasil mendapat peringkat di Billboard Hot 100, sebuah daftar lagu-lagu terkemuka yang sedang digemari. Kepopuleran Justin Bieber diseluruh dunia dalam waktu singkat dikenal sebagai “Bieber Fever” (Demam Bieber) dimana julukan ini diberikan pada penggemarnya dengan obsesi yang berlebihan terhadap Justin Bieber. Walaupun dikenal akan suaranya yang bagus, namun penyanyi ini juga mampu memainkan keyboards, piano, gitar, drum dan bahkan terompet, yang keseluruhannya dipelajarinya dengan otodidak. Seperti apa Justin sebelum terkenal seperti sekarang ini, ini dia videonya. Saat postingan ini dibuat video ini telah dilihat oleh 3.723.572 pengunjung.
  3. Lin Yu Chun
  4. Lin Yu Chun adalah seorang penyanyi Taiwan yang lahir 9 Maret 1986 di Taipei. Dia mendapatkan ketenaran dengan tampil di sebuah acara pencarian bakat di Taiwan. Dia menjadi internet celebrity setelah sebuah video yang menggambarkan saat dia sedang menyanyikan lagu yang berjudul “I Will Always Love You” (dipopulerkan oleh Dolly Parton) dengan mengikuti gaya Whitney Houston. Dia memiliki julukan Susan Boyle Taiwan, karena memang wajahnya yang mirip dengan Susan Boyle yaitu penyanyi asal Skotlandia yang menarik perhatian internasional setelah mengikuti acara Britain’s Got Talent. ini dia video Lin Yun Chun. Jika kamu penasaran dengan Susan Boyle, klik disini.
  5. Sinta dan Jojo
  6. Sinta dan Jovita “Jojo” Adityasari, adalah dua remaja asal Bandung, Jawa Barat, yang telah menarik perhatian komunitas online lokal setelah meng-upload video mereka sendiri melakukan lip-sync lagu dangdut “Keong Racun” , yang mereka posting di YouTube. Video tersebut berhasil menyita perhatian lebih dari 1,2 juta hits dan terus bertambah. Hot issue tentang video “Keong Racun” ini pun sempat menjadi nomor 1 tren topik di Twitter. Blow up media yang memberitakan tentang video “Keong Racun” membuat mojang Bandung ini kebanjiran order untuk tampil di TV. Tak hanya itu, tawaran menjadi figuran video klip, bintang iklan, dan mengeluarkan single dengan judul “Tokek Belang” pun mereka dapatkan.
  7. Udin
  8. Gayanya yang lucu serta penampilan yang apa adanya, membuat Udin salah satu internet celebrity yang cukup menarik perhatian. Udin pemuda asli Lombok dengan julukan “Udin sedunia” memiliki nama asli Sualuddin. Udin telah memeras otak agar dirinya dikenal supaya lagunya lain dari yang lain, dan sudah pasti menarik perhatian yang mendengarkannya. Kerja kerasnya ternyata membuahkan hasil, kini dia menikmati hasil kerasnya. Meskipun sekarang ada sedikit kerikil tajam yang menganggap lagu Udin Sedunia itu menyinggung perasaan, dan kini nyaris kena cekal serta sensor dari lembaga KPID. Okelah, tetep semangat bro, tetep berkreativitas.
  9. Briptu Norman
  10. Anggota Brimob asal Gorontalo yang berhasil menyita perhatian setiap mata adalah Briptu Norman. Dari niatan menghibur rekannya yang sedang dirundung masalah, Briptu Norman mencoba mencari cara agar rekannya mau tertawa. Akhirnya dia pun membuat video lip sync dengan membawakan lagu India, yang merupakan salah satu lagu yang mengisi film Bollywood yang dibintangi oleh Shahrukh Khan. Lagu Chaiyya Chaiyya tampaknya kini melekat dengan nama Briptu Norman Kamaru. Dia pun sempat diberi sanksi dari atasannya, dengan melakukan atraksi menyanyi lagu Chaiyya Chaiyya di depan kawan-kawannya seusai melakukan latihan. Sanksi tersebut ternyata membuat fanatik Briptu Norman geram. Para fans pun membuat dukungan dalam jejaring sosial facebook Satu Juta Mendukung Briptu Norman Kamaru. Wow, sebegitunya ya. Saat ini Briptu Norman seolah seperti artis yang lagi naik daun, mendapat order dimana-mana untuk tampil di stasiun TV.
Nah, kamu mau seperti mereka. Buruan buat ide menarik, unik, dan nyeleneh, tapi yang tidak mengandung SARa
sumber: http://mantebtenan.com/top-5/top-5-penyanyi-dadakan-yang-terkenal-yang-terlahir-dari-youtube/

0 komentar:

Posting Komentar